3 Komentar

Hilal syawal telah terlihat, maka idul fitri 1 Syawal jatuh pd selasa, 30 agustus 2011. Berdasar Ru’yatul Hilal : Malaysia, Mesir, Bahrain, Yordania, Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan hampir seluruh negeri muslim menetapkan 1 Syawwal jatuh pada Selasa 30 Agustus.

image

Kami mengucapkan selamat idul fitri mohon maaf atas segala salah dan khilaf, taqabalallah minna wa minkum ash-shiyamana wa shiyamakum..

3 comments on “Hilal syawal telah terlihat, maka idul fitri 1 Syawal jatuh pd selasa, 30 agustus 2011. Berdasar Ru’yatul Hilal : Malaysia, Mesir, Bahrain, Yordania, Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan hampir seluruh negeri muslim menetapkan 1 Syawwal jatuh pada Selasa 30 Agustus.

  1. Negara Indonesia melaksanakan Idul Fitri pada hari Rabu, 31 Agustus 2011.
    Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin

    • Terimakasih tanggapannya,
      Mohon maaf kami tidak sempat mengumumkan berita ini lebih pagi. Kami mengikuti rukyat global, yang diumumkan pukul 03.00 dini hari waktu Indonesia bagian barat. Rukyat global ini menyeragamkan perayaan idulfitri seluruh umat Islam di dunia. Mengapa kita harus menanti pukul 03.00, karena Indonesia berada di wilayah ujung timur, sehingga harus menunggu rukyat negara-negara yang lebih barat, sehingga tanggal masuk syawal bisa ditentukan bersama. Jikalaupun hilal di Indonesia belum terlihat, untuk penyeragaman umat seluruh dunia, maka sebaiknya menunggu jam 03.00 untuk pengumuman kesimpulan rukyatul hilal interasional. terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: