4 Komentar

Rasulullah saw bersabda, “Pahala2 ummatku ditampakkan kepadaku, hingga pahala orang yang membuang debu dari masjid. Dan ditampakkan kepadaku dosa2 ummatku, maka tidak aku lihat dosa yang lebih besar dari SATU SURAT atau SATU AYAT yang diberikan kepada seseorang kemudian dia melupakannya.”

[Hadits Riwayat Tirmidzi]

4 comments on “Rasulullah saw bersabda, “Pahala2 ummatku ditampakkan kepadaku, hingga pahala orang yang membuang debu dari masjid. Dan ditampakkan kepadaku dosa2 ummatku, maka tidak aku lihat dosa yang lebih besar dari SATU SURAT atau SATU AYAT yang diberikan kepada seseorang kemudian dia melupakannya.”

  1. maaf….
    apakah bisa dijelaskan maksud ato artinya???saya rada bingung….

    • Maksud Hadits ini adalah menunjukkan keutamaan bagi orang yang senantiasa secara ikhlas menyampaikan 1 ayat atau satu surat kepada orang lain, baik dengan mengkajinya, membahas maknanya ataupun mengamalkannya, atau sekedar membacakannya.
      Maka disebutkan dalan hadits diatas jika seseorang senantiasa melakukan itu, maka keutamaannya (manfaatnya) adalah Rasulullah tidak melihat sebagian dosa-dosa yang telah dilakukannya karenA ia telah menyampaikan 1 ayat atau 1 surat secara ikhlas kepada orang lain.
      Maka kesimpulannya adalah selain mengamalkan kebaikan sekecil apapun juga untuk dapat pahala, juga sampaikanlah sebanyak2nya ayat dan surat kepada sebanyak2nya orang, karena itu bisa mempermudah kita di hari akhir nanti.
      Allahu A’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: