Tinggalkan komentar

Ilmu pengetahuan, pembuka jalan ke level kehidupan selanjutnya

Amir celingukan di coffee shop yang ia datangi. Ia sudah order dan sudah mendapatkan kopi pesanannya, dan sebuah tab sudah ia keluarkan dari tas. Ia akan membuka email dari partner bisnisnya. Ia celingukan karena ternyata hotspotnya di password. sementara pelanggan lain sudah asyik masyuk dengan gadget mereka masing2. Lalu Amir lambaikan tangan pada pelayan untuk menanyakannya, tak satupun pelayan bereaksi karena semuanya sedang sibuk. Lalu ia beranjak dari sofanya, dan menghampiri salah satu pelayan. Karena sibuk, masmas itu masih juga tidak bergeming dan berjalan terus membawa baki. Lalu amir mengejarnya sampai hampir masuk pintu dapur. Lalu ia colek pelayan itu sebelum sempat memegang gagang pintu dapur. Akhirnya sodara2.. : pelayan,”Iya mas?” amir,”minta password hotspot mas”, “oh ini silahkan, tulis aja 123456oye, oye nya pakai huruf kecil semua mas”, lalu amir berterimakasih sembari kembali ke sofanya, dan menikmati koneksi internet.
Temen2, kita lihat bagaimana usaha amir sampai ia mendapatkan password itu. Awalnya, yang membedakan amir dan pelanggan lain yg sudah menikmati internet adalah hanya perkara TAHU PASSWORD ATAU TIDAK. Namun setelah iya tahu, tidaklah ada bedanya Amir dan pelanggan lain, ia dapat menikmati semua fasilitas yang ada setelah terhubung dengan internet.
Begitu juga dengan kehidupan, kita dapat menikmati peningkatan level dalam hidup kalau kita TAHU ILMUNYA ATAU TIDAK. Sesederhana password hotspot, setelah amir TAHU passwordnya, maka Amir naik level menjadi penikmat internet. Sebagaimana, jika TAHU ilmu dagang maka Amir akan naik level menjadi pedagang ulung, jika TAHU ilmu montir, maka Amir bisa memperbaiki mobil sendiri, jika TAHU ilmu menikah, maka Amir bisa membawa pernikahannya menjadi keluarga samara, jika Amir TAHU ilmu tentang motivasi, maka ia bisa menggerakkan manusia, dan lain-lain sebagainya.
Mari mencari ilmu dengan gairah, cari gurunya, bangun dan kejarlah guru itu, colek sampai ia menoleh hingga ia limpahkan ilmunya kepada kita😀
WallahuA’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: