Tinggalkan komentar

berdasarkan ketetapan Ru’yatul Hilal Global (Dunia), maka telah menunjukkan bahwa hari ini Jum’at, 20 Juli 2012 tepat jatuhnya tanggal 1 Ramadhan 2012.

Marhaban ya Ramadhan
Alhamdulillah, setelah dilakukan pencarian hilal Ramadhan, maka telah ditetapan rukyat hilal syar’i di beberapa negeri kaum Muslim pada hari kamis 19l/7/12, sehingga besok jumat 20/7/12 adalah satu Ramadhan.
http://hizbut-tahrir.or.id/2012/07/20/pengumuman-hasil-pencarian-hilal-1-ramadhan-1433-h/

Sekedar sharing metode rukyat global yg diambil HT:
Rukyat global adalah melihat sampling hasil rukyat di seluruh negeri2 islam di dunia.
Cakung di ambil sebagai salah satu titik sampling, namun karena kita paling timur, jd harus menunggu hasil rukyat di titik2 yg lebih barat dari kita seperti arab, afrika dan middle east,dsb.

Rukyat global dilakukan di beberapa titik di tempat yg berjarak jauh 1 sama lain, ini jg dilakukan dizaman Rosul dan para sahabat. Dgn begitu, hasilnya lebih valid. Allahua’lam.
Sodaraku, sedih ya .. Buminya 1, hilalnya(bulannya)1, tapi karena muslim belum punya pemimpin yang 1(masih pecah belah) jadi lebaran di indonesia menjadi tidak seragam.
Lebaran dan puasa ini kan sentral banget dalam peribadatan dan ukhuwah. Ini membuktikan persatuan umat memang wajib adanya.
Berapa juta rumah di Indonesia yang isi rumahnya berbeda waktu lebaran, berbeda waktu puasa, sungguh miris… Kalaubterbayang bapak sudah lebaran, tapi ibu dan anak2 lebaran di hari berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: