Tinggalkan komentar

Saya ditolong hp android yang ketinggalan di rumah

android contactsKalau berita hp android bisa nolong kita nyampe tujuan dengan google maps, itu sih udah biasa. Malah sepertinya udah jadi habbits orang2 untuk berpergian ke tempat2 yang belum familier.

Namun pengalaman saya yang baru kemarin (walaupun sudah yang kesekian kalinya), menarik juga untuk diceritakan.. Mungkin bisa berguna bagi temen2 yang ngalamin ketinggalan hp, padahal ada urusan penting yang mengharuskan kita menghubungi seseorang saat itu juga, yang nomer kontaknya ada di smartphone android kita yang ketinggalan itu.

Jangan panik, setiap anda menambahkan kontak / ngesave nama baru ke phonebook, maka secara berkala phone book tersebut disinkronkan dengan gmail anda. Yang perlu temen2 lakukan adalah cari koneksi internet manapun, desktop, laptop, tab ataupun hp temen..  lalu masuk login ke gmail dengan account yang sama dengan account yg temen2 pakai di android.. Jika lupa, coba ingat2 ketika hp itu baru dibeli dan akan digunakan, kita harus aktifasi/register hp tsb dengan account tersebut.

Setelah login gmail, lalu cari pilihan contacts, dan tinggal di search saja orang yang anda perlu hubungi.. beres deh..

Untuk memastikan sinkronisasi jalan, maka kita harus mencentang pilihan sync contacts pada menu setting-accounts and sync di hp androidnya seperti ini:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: