Tinggalkan komentar

Penyebab Abu Bakar memiliki sifat As Shiddiq (membenarkan)

Hidayah itu dijemput, -sikap yang penting untuk umat islam akhir zaman

Ini terbukti pada kisah Abu Bakar as Abu bakar asshiddiq
Rosul berkata bahwa Abu bakar adalah satu-satunya orang yang tanpa ragu, dan tersendat-sendat oleh keragu-raguan dan kehati-hatian dalam menerima kenabian Rosululloh. Ternyata ini ada awal ceritanya, kenapa Abu Bakar bisa bersikap seperti ini, terus membenarkan Rosul tanpa ragu selama kenabian Rosul. Tidak serta merta Abu Bakar memiliki sifat as shiddiq ini kecuali ia telah mencari kebenaran sebelumnya terlebih dahulu.

Abu Bakar-pedagang pakaian yang sukses, sebelum masa diangkatnya Muhammad menjadi Rosul sering berkomunikasi dengan pendeta-pendeta nasrani di Syam, dan mendapatkan informasi tentang akan datangnya Nabi di sekitar ka’bah yang akan meneruskan ajaran tauhidnya Nabi Ibrahim. Inilah yang menyebabkan ia tidak ragu lagi untuk beriman pada rosul, dan juga karena ia pun tahu akhlak dan kepribadian Muhammad sang sahabat.

Saudaraku, sikap ini sangat penting untuk umat islam akhir zaman, kenapa? Sudah tidak jauh lagi InsyaAllah masa-masa kedatangan khilafah ala minhajin nubuwwah, lalu Imam mahdi, lalu Isya ibn Maryam, juga fitnah keji ad Dajjal yang akan membolak-balik kebenaran dan memfitnah yang benar. Maka orang yang akan dengan mudah membedakan mana yang haq dan mana yang bathil adalah yang dari sebelum kejadian ini terjadi sudah membekali dirinya dengan informasi tentang ciri-ciri haq dan bathil itu sendiri. Sehingga ketika kholifah, lalu mahdi, lalu Isa ibn maryam datang, tak ada keraguan lagi.

Sungguh bahaya bersikap ragu dalam hal ini ketika saatnya datang nanti, karena ini adalah mengenai keberpihakan kita kepada yang haq dan yang bathil, ini mengenai membedakan antara kumpulan penolong agama Allah, dan pendukung hizbusyeitan laknatullah.

Mari teladani Abu Bakar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: