Tinggalkan komentar

Tetaplah dalam Jamaah

Pernah lihat fenomena ibu2 Yasinan? kalo ibu2 tsb ngaji yasin sendiri2,belum tentu pada hapal dari awal sampai tamat. tapi karena berjamaah, yang ingat menutupi yang lupa.

Begitulah, manusia tak ada yg sempurna, pasti ada kurangnya, itulah fitrahnya, kita bukan nabi dan juga bukan malaikat.

Misal, ada orang yg berilmu, belum tentu adabnya baik, misal mata melihat dengan sempurna, mungkin telinga agak kurang dengar, misal sehat anggota tubuh belum tentu jeroannya, bisa orangnya cantik, tapi ngablak ketawanya, bisa orang sholeh tapi kurang tampan wajahnya, bisa tampan wajahnya tapi belang2 kulitnya…

begitulah manusia, ia akan disibukkan dengan ketidaksempurnaannya, ketika ia bersendirian. Namun jika ada dalam jamaah, mereka akan sibuk saling melengkapi, bersinergi, dan mengumpulkan potensi.

Inilah yg dialami umat Islam sekarang, bagai domba yang banyak tanpa penggembala, sangat mudah ia diterkam serigala, jadi bulanbulanan pemangsa.

Yang ngerti fikih ngomongin yang nggak ngerti, yang berjihad merendahkan yg tidak berjihad, yang rajin menjaga ubudiah, lalai dalam mengajak saudaranya, yang berilmu tinggi sungkan untuk ber amar makruf nahyi munkar.. itulah umat yang tidak terikat pemikiran dan perasaannya.

Maka mari yang sudah menikmati binaan aqliyah dan nafsiyah islamiyah yang ideologis, jangan simpan kenikmatan ini untuk sendiri saja, tularkan, propagandakan dan dakwahkan kepada siapapun yang ada dihadapan. Karena itulah yang akan menggerakkan umat ini menuju kepada wujud jamaah, yang dalam satu pemikiran dan satu perasaan, terikat seperti satu tubuh yang merasa sakit jika bagian tuBuh lain tersakiti. Nikmat mengembannya, nikmat pula perjalanan dawahnya, dan syukuri ketika wajah2 orang yg telah tercerahkan itu, turut mencerahkn orang yang lebih banyak lagi kemudian.

Islam itu indah, Bagai buah yang wangi semerbak harumnya, enak manis isinya, dan indah dilihat kulitnya

#pilihSyariahKhilafah

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: