Tinggalkan komentar

Omdo Karena Allah

Yang berkewajiban menunaikan kerja Nyata adalah Kholifah, sedang organisasi diwajibkan untuk menyuruh (baca: omdo) saja.

Allah telah menyampaikan dalam al-Qur’an al-Karim

وَلْتَكُنْ مِنْكُمْ أُمَّةٌ يَدْعُونَ إِلَى الْخَيْرِ وَيَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَر وَأُولَئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ

Dan haruslah ada di antara kamu “umat” yang menyeru kepada al-khair (Islam), menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar; dan mereka (ummat-ummat) itulah ummat-ummat yang beruntung. (TQS ali-Imraan [3]

Allah mewajibkan sebagian umat -yg kita kenal sebagai jamaah minal muslimin / harakah / thoifah / kutlah/ hizbun / organisasi- adalah aktifitas MENYURUH pada amar makruf nahyi munkar.

Berdasar ayat di atas, HT akan sampai kiamat beraktifitas menyeru, karena yang berkewajiban melakukan action/bekerja adalah Kholifah da Jajarannya. Jika kholifah telah diangkat, HT akan kembali ke masyarakat, berada diluar rezym untuk terus membina masyarakat dan melakukan fungsi kontrol pada rezim.

Adapun jika diperlukan anggota hizb di dalam pemerintahan (baca: pelayanan umat), maka dia bertindak sebagai pribadi, dgn melepas semua amanah di hizb. Dengan begini secara alami orang yg ingin bertujuan untuk memperkaya diri, mencari popularitas, apalagi jabatan, tidak ada tempat di dalam hizb. Mau tidak mau ia beraktifitas dalam hizb hanya dalam rangka mencari ridho Allah saja, menaruh akhirat sebagai tujuannya.

Melalui SERUANnya, HT telah membuktikan pemikiran yang mendasarnya telah bisa menyebar dan menggerakkan orang yang makin lama makin bertambah jumlahnya, dengan trend yang naik. Telah dibuktikan juga ketika pemikirannya berbenturan dengan yg lain, pemikirannyalah yang bisa merangkul orang dengan berbagai pemahaman berbeda untuk bergerak dalam satu tujuan. Yaitu bergerak MENYERU kepada ketaqwaan dan persatuan.

Jika ada partai dakwah yang mewajibkan dirinya untuk berkarya Nyata, maka sesungguhnya ia telah mengambil kewajiban Kholifah, yang dari pandangan syara, kewajiban itu tidak dinisbatkan kepada partai itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: