Tinggalkan komentar

Betulkah Rosululloh tidak berpolitik ?

Pandangan yang benar adalah :
Rosululloh SAW berpolitik(Bersiyasah)

Dari sejarah hidupnya, kita bisa belajar mana jalan politik yang Rosululloh tolak, mana cara politik yang beliau jalani. Rosul adalah politsi ulung di mana beliau melakukan manuver politik(siyasat) hingga bisa mendapatkan Madinah, sebagai wilayah yang dikuasai olehnya, yangmemberikan keamanan dakwah, dan keamanan Muslimin. Jalan menuju kekuasaan di madinah inilah jalan politik rosul, yang ditempuh dengan jalan mendakwahi para pembesar madinah. Beliau mengikat sumpah pembesar madinah di bukit aqobah, untuk kemudian setia dan menjaga keamanan Rosul. Sumpah itu dikenal sebagai baiat aqobah 1 dan 2. Baiat itulah yang menjadi pijakkan Rosul untuk Hijrah ke Madinah, dengan dukungan orag2 madinah yg kemudian disebut dengan kaum anshor.

Lalu manakah jalan politik yang dihindari beliau ? Yang beliau Hindari adalah politik Jalan tengah, politik yang parsial, yaitu yang kekuasaan tidak sepenuhnya di kendalikan olehnya, yaitu berbagi kekuasaan dengan penguasa kuFur. Ternyata ketika di Fase mekah, Rosul ditawari masuk ke kancah politik, untuk turut serta berada di kekuasaan kafir qurays, dengan ketentuan kekuasaan dipergilirkan, setahun islam, setahun Kafir.

Di alam sekarang, politik jalan tengah adalah masuknya perwakilan Islam ke dalam parlemen, yang ada di dalam sistem kufur demokrasi.
Sedang jalurpolitik yang Rosululloh jalankan adalah aktifitas ’tholabun Nusroh’, yaitu mencari ahlunnusroh (penolong) yang akan menjamin keamanan dakwah. Di alam sekarang, tholabun Nusroh dilakukan kepada kaum militer, yaitu kaum yang memegang kekuasaan secara real karena mereka memegang senjata. Tujuan tholabun Nusroh diantaranya adalah mendakwaHi militer agar mau mendukung tegakknya sistem hukum Islam di muka buMi, dimulai dari negeri muslim yang paling siap. Itulah metode rosululloh berpolitik.

Politik artinya melayani umat maNusia, di dalam dan luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: