Tinggalkan komentar

KEWAJIBAN YANG TERLUPAKAN

Normalnya, umat Islam itu selalu dalam keadaan dipimpin oleh pemimpin yang satu. Mulai dari Jaman Rosululloh, jaman khulafaur Rasyidin, dan zaman kekhalifahan yang melintas belasan abad, sampai 1924.

Selama itulah, umat Islam menorehkan kegemilangan, membangun peradaban termaju yang belum pernah semaju itu di dunia sebelumnya. Umat Islam menjadi rujukan ilmu pengetahuan, disaat yang sama ketentraman hati mereka menjadi magnet bagi umat lain untuk masuk Islam.

Kemajuan umat Islam berbanding lurs, dengan keberadaan pemimpin yang satu, dan dengan totalitas penerapan hukum Islam. selepas abad 16, Ketika hukum Islam sudah dijalankan dengan tidak paripurna, maka terjadi kemunduran dalam kehidupan, di situ pemikiran asing mulai masuk, hingga umat Islam mulai mengalami kemunduran, dan sedikit demi sedikit poroskekuasaan dunia bergeser ke barat. Hingga lepaslah kekuasaan Islam dari politik dunia sejak tahun 1924, dan sejak saat itu pula umat Islam masuk ke babak kondisi terburuk dalam sejarah Islam.

Bagi anda yang menginginkan maslahat, maka kekuasaan Islam wajib ada demi tegaknya kembali kemaslahatan umat. Keberadaan kholifah, berarti keberadaan institusi pelindung umat, penjaga keamanan umat, pengatur kehidupan umat agar kembali melaksanakan syariah dengan paripurna. Jika itu terjadi, maka umat Islam akan kembali menjadi mulia. Dan Allah pun akan memuliakan umat yang kehidupannya taat kepada perintahNya.

Lebih dari itu, mengadakan kemBali sistem pemerintahan bukanlah semata2 karena maslahat. Ternyata membaiat kholifah bagi seorang muslim adalah kewajiban. Setiap muslim wajib hidup dalam keadaan taat kepada Allah, Rosul dan ulil Amrinya, yaitu pemimpin yang menyerukan ketaatan pada Allah dan Rosul. Nabi SAW juga telah menyampaikan bahwa, Agama Islam iNi akan mengalami kehancuran, dan kehancuran itu dimulai dengan ketiadaan kholifah, dan yang terakhir hancur dari agama ini adalah sholat. Ini menandakan, akar permasalahan dari kerusakan umat iNi adalah ketiadaan kholifah. INi mengisyaratkan, bahwa mengadakan kembali kholifah adalah kewaJiban.

Dikondisi normal, umat selalu ada di bawah kepemimpinan amir. Maka jika tidak ada Amir, keadaan umat tidak normal, maka menormalkan kembali keadaan umat menjadi wajib, dengan mengangkat seorang AMir. Sesederhana itu…

Membaiat seorang kholifah , telah menjadi kewajiban yang terlupakan. Selama umat melupakan kewaJiban ini, maka orang kafir akan senang, karena berarti mereka melenggang di atas bumi tanpa ada kekuasaan tandingan yang akan berkuasa di atas mereka seperti pada saat kholifah ada.

Jika hari ini, masih ada seorang muslim masih menyangka bahwa islam itu tidak berpolitik, sedangkan politik itu mengatur kehidupan manusia, maka itu sama dengan dirinya mempersamakan umat Islam itu dengan sekawanan kambing. Kambing tidak perlu aturan, dia bisa hidup seenaknya. diaaat yang sama, jika politik Islam tidak berfungsi, maka politik luar Islamlah yang akan mengatur hidup umat. Itulah yang terjadi selama iNi, kenapa banyak orang Islam yang menjadi sekuler, adalah karena orang Islam hidup di habitat yang aturannya berdasarkan kepada aturan duNia kafir.

Tidak perlu orang pintar untuk mengetahui keterpurkan yang kini melanda umat. Semua kalangan mengeluhkan keterphrukan ini. Maka stand out from the crowd, yang kiNi diButuhkan adalah bukan mereka yang sekedar mengeluh, namun mengerjakan solusi. Apa solusinya? ketika kita sudah faham bahwa ketiadaan kholifah adalah akar dari masalah umat, maka bekerja dan mengupayakan kembali adanya kholifah menjadi solusi terhadap akar permasalahan itu. Caranya? dakwahkan sistem hukum Islam demi tegaknya Islam yang kaffah, sebagai konsekwensi dari muslim yang bertjuan hidup ibadah.. Dan sistem Islam hanya akan berjalan jika ada institusi negaranya, dan kholiFah seBagai peMiMpinnya. Sebarkan kesadaran ini kepada lingkungan kita masing2, juga kepada orang2 yang berpengaruh, maka efek domino keaadaran politik masyarakat ini akan bermuara kepada desakkan penegakkan hukum Islam yang kafFah ditataran bernegara, dan juga dibaiatnya seorang kholifah sebagai pemimpin global seluruh kaum muslimin di Dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: